Sementara Aja Ngerjainnya

Alhamdulillah per hari ini tampilan website udah dihandle sama temen, tidak oleh saya untuk teknisnya. Bermodal percaya karena ikatan Aqidah, saya serahkan akun hosting dan member area supaya bisa edit tampilan website. Yah, semuanya sementara saja, jangan terlalu kaku dan menuntut kesempurnaan atau standar yang tinggi untuk sebuah pekerjaan. Kasian dirimu, kewalahan pegang semuanya, jangan jadi egois.

Multi talent bisa jadi boomerang kalau tidak didistribusikan, pernah menjadi pelaku dan korban dari kegiatan semacam itu. Saya bisa aja nulis, ngatur tampilan website, ngiklan, dan mantau statistik trafik. Kalau empat kegiatan itu saya lakukan, minimal satu jam per kegiatan berarti per hari harus luangkan waktu empat jam. Namun itu tidak akan bertahan lama. Percayalah. Apalagi jika punya sikap hopper.

Sebetulnya terlalu cepat saya delegasikan sketch, di satu sisi saya tidak bisa berlari, tapi di sisi lain, saya belajar untuk mengatur rasa egois saya di dalam tim. Begitu juga keputusan saya untuk mendelegasikan tampilan website ini ke orang yang saya percayai. Apakah buruk? Tergantung dengan kriteria yang ingin dibentuk di awal. Apakah ingin “lari” atau “menurunkan ego”? Apakah ingin jadi “teknisi” atau “entrepreneur”?

“Soal perklik an mah sementara ini saya dulu yang pegang.”

Yak! Sementara adalah kata yang menurut saya cocok digunakan untuk seorang teknisi yang ingin menjadi entrepreneur. Hidup kita tidak akan selamanya, sehat kita tidak akan selamanya, harta kita tidak akan selamanya, kemampuan kita tidak akan selamanya, pertemanan kita, ketersediaan kita, keahlian kita, keilmuan kita, semuanya tidak akan selamanya ada di dunia. Hanya akhirat-lah yang selamanya. Nyari cuan di blog dengan modal tulisan dan link affliate LandingPress (kayak gini), tidak akan saya kerjakan selamanya, akan ada masa saat saya harus bisa melepasnya namun tetap produktif walau bukan saya yang mengerjakan.

Saya bisa saja buat konten blog, fanspage, instagram, twitter, dan youtube. Namun apakah saya harus menyelesaikan semuanya? Dari konsep sampai teknis? Dari mulai nulis, desain, belum lagi ngedit video. Keburu cape hati deh kayaknya sebelum semuanya bisa menghasilkan seperti yang diharapkan. Hmmm…~

Buat LandingPage lebih cepat oleh Tim? Cobalah LandingPress

Semuanya sementara, selagi ada orang yang bisa ngerjain, kenapa gak minta kerjasama aja? Dengan waktu 1 jam yang sama, bisa mengerjakan 4 pekerjaan sekaligus. Uweenak toh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *